Dilema Kepercayaan vs Persepsi Resiko
Berdasar komplekstas di balik human error dan technical error dari kasus ledakan elpiji 3 kg, dapat disimpulkan bahwa konsumen selalu terbentuk atas dua tipe yaitu high touch dan high tech.
Konsumen yang termasuk high touch adalah tipikal yang kurang agresif
dalam menerima adopsi teknologi dalam berbagai bidang, termasuk adopsi
dari konversi gas. Tipikal konsumen ini harus mendapatkan edukasi yang
lebih intensif jika dibandingkan dengan tipe konsumenhigh tech.
Rogers (1995) dalam bukunya berjudul Diffusion of Innovations (4th ed, The Free Press, New York) menjelaskan ada lima karakter konsumen atas kasus adopsi teknologi yaitu innovators, early adopters, early majority, late majority dan laggards. Kelompok high touch tidak dapat terlepas dari identifikasi laggard
Rogers (1995) dalam bukunya berjudul Diffusion of Innovations (4th ed, The Free Press, New York) menjelaskan ada lima karakter konsumen atas kasus adopsi teknologi yaitu innovators, early adopters, early majority, late majority dan laggards. Kelompok high touch tidak dapat terlepas dari identifikasi laggard
Komentar (0)
Tuliskan Komentar Anda